Thursday, April 6, 2017

aturan permaduan love bird 1 laki-kaki 3 awewe

dalam brending kerangkeng pemukiman, sebandung lovebird sudah berjodoh tidak bakal beralih pasangan. bentuk yang serupa ini bisa anda lakukan dalam kerangkeng individual/battery.
lovebird, di alam yang buas kukila ini diketahui atas monogami alias kukila loyal sangat serupa pasangannya. akan tetapi, enggak berfaedah seekor kukila laki-kaki enggak bisa dikembangbiakan dalam kehidupan berpoligami. melimpah pula seseorang penangkar lovebird yang berhasil, mempraktikkan skema permaduan ini.
permaduan love bird idealnya 1 laki-kaki serta 3 awewe aja.

tujuan dalam memelihara lovebird atas skema itu, pastinya mempertegangkan pejantan yang akan digunakan buat menyertai babon awewe. dengan cara teoritis, babon laki-kaki bisa memacek sampai 4-5 akhir babon awewe, memakai bagian kesuburan yang konsisten serupa.

menurut keahlian penangkar kukila lovebird, dalam perkawinan permaduan lovebird memakai perbandingan 1: 3. disimpulkan seekor pejantan menyertai tiga babon awewe.
akan tetapi bentuk ini sini tidak serupa peternakan mandung, dimana seekor laki-kaki dicampur atas awewe dalam satu kerangkeng. bila bentuk itu dijalani pada lovebird, sehingga kukila laki-kaki cuma ingin memacek seekor awewe aja serta bakal kelihatan bawaan asli kukila lovebird yang loyal serupa pasangannya.
selanjutnya tahap-tahapan dalam memelihara lovebird pemukiman yang bagus serta betul:

pemilahan indukan love bird

babon laki-kaki minimum atas baya 8 bulan
babon awewe minimum dewasa 1 tahun yang telah mendapati era birahi
seekor laki-kaki bakal memacek 3 sekalian babon awewe, sehingga bobot bakal baik ternaknya fungsi lovebird suara.
babon betinanya diusahakan ada bobot suara baik, bila arah peliharaan fokus dalam waktu jauh.
arah dalam mengecap lovebird corak eksotik, lebih bagus apabila babon awewe ada corak yang berbeda-beda, anda bakal membuahkan anakan lovebird yang bervariasi.
profit dalam pemijahan atas aturan permaduan, tidak cuma mempertegangkan besaran indukan laki-kaki, anda dapat langsung melihat corak anakan lovebird. menurut corak laki-kaki serta awewe yang bakal dipasangkan.

sediakan kerangkeng buat petarangan

persiapkanlah tiga bagian kerangkeng peliharaan, seperti atas besaran babon awewe. sediakan juga 1 kerangkeng peliharaan, buat indukan laki-kaki.
babon awewe dapat anda lapis dengan cara berangkai serta kerangkeng babon laki-kaki diletakkan kira-kira jauh dari kerangkeng awewe, berilah angka per kerangkeng awewe. ilustrasi diberi 1, 2 serta 3 alias a, b serta c.
tiap kerangkeng indukan lengkapi atas media pakan, air minum, janganlah kurang ingat bujur sangkar petarangan dari materi triplek.
taruh bujur sangkar petarangan itu di salah satu ceruk. masukkan materi ke petarangan, akan tetapi sekadarnya.
tebarkan pula materi petarangan ke pokok kerangkeng babon awewe. materi ini bisa anda kasih bengkung lembut, patera arun yang kering alias yang lain. materi-materi tersebutlah yang bakal ditempati babon ketika menelur, fungsi buat dimasukkan ke bujur sangkar petarangan.
makanan penting yang dikasih adalah gabungan millet putih, antah serta canary seed.
adendum buat makanan, extra fooding (ef) jagung belia, patera caisim putih, bulir bunga baskara serta tulang sotong.
berbaur beralih

di dalam perkawinan permaduan peliharaan lovebird, terdapat hierarki pergilirannya. selanjutnya sistemnya,
tiap pagi, dimulai pukul 06. 00 hingga 07. 00, babon laki-kaki mesti dimasukkan ke kerangkeng awewe, itu dijalani dengan cara bergilir.
ilustrasi, pertama dimasukkan ke kerangkeng awewe yang ke 1, mulai pukul 06. 00. satu jam setelah itu, babon laki-kaki anda ambil serta masuk ke kandangnya seorang diri.
besoknya, babon laki-kaki anda kembalikan ke kerangkeng awewe yang ke 1, dalam durasi yang serupa, setelah itu anti balik ke kandangya. lakukanlah berikutnya, sehingga babon laki-kaki dengan cara 4 hari berendeng di kerangkeng awewe ke 1, walaupun cuma dalam durasi 1 jam.
hari ke-5, babon laki-kaki di masukkan ke kerangkeng awewe ke-2, dalam bentang durasi 06. 00 hingga 07. 00. setelah itu dikembalikan ke kandangnya seorang diri. keadaan ini sah selagi 4 hari berendeng.
berikutnya, babon laki-kaki anda masukkan ke gendang awewe ke-3, dalam durasi yang serupa juga, selagi 4 hari berendeng.
jadi selagi 12 hari berkelanjutan. babon laki-kaki senantiasa membarengi babon awewe, biar satu jam aja. ketika berbarengan atas babon awewe, babon laki-kaki dapat memacek pasanganya dengan cara sempurna.
sebagian hari alias berminggu-minggu sehabis berbaur, per babon awewe bakal menelur. bila telurnya membobok (hanya cuma 1-2 babon awewe aja), berfaedah cara permaduan bepergian laju. bila tidak menelur satu juga yang membobok, dua kemungkinan yang berlangsung, ialah babon laki-kaki enggak sempat memacek awewe, alias babon jantannya yang interfil.
perencanaan glodok serta petarangan buat mengeram telur

kala memelihara lovebird pemukiman dapat bepergian laju, sehingga sediakan glodok pada kandangnya. karna inilah yang bakal dipakai babon awewe menelur. akan tetapi anda pula harus menyediakan dasar dasarnya pula, buat memelihara telur itu atas bagus. pada kediaman aslinya lovebird membikin petarangan dari materi cabang pokok kayu minim, anak cabang patera bersama yang lain. buatlah dasar kerangkeng yang enak lovebird atas memasok anak cabang patera, ranting-ranting pokok kayu minim, klobot (kulit jagung kering).



biasanya kukila ini menelur dapat hingga 4-6 biji. anda tidak harus cemas apabila indukan enggak mengerami telur, karna kebanyakan lovebird bakal mengerami ketika telur yang ketiga telah pergi. kala era inkubasi, indukan lovebird bakal pergi dari glodok buat mencari makanan alias hanya merentangkan sayapnya aja.
era inkubasi cadel

pada era inkubasi telur hingga membobok membutuhkan durasi 21-23 hari. terdapat keadaan yang mengeluarkan ketika inkubasi, ialah lovebird hanya menginginkan durasi 24 jam buat inkubasi telur, ketimbang kukila yang lain. jadi anda enggak harus gelisah, karna anakan lovebird memerlukan adaptasi diri di kawasan yang barunya.
aku sarankan, kala dalam era inkubasi anda tidak harus campur tangan, karna dapat melahirkan anak lovebird bakal tumbuh dengan cara tidak biasa.
terlebih ketika era pertama, segala telur enggak seberinda dapat membobok. keadaan ini amat alami serta alamiah, anda tidak harus cemas hati! masa-masa fertil pada peliharaan lovebird bakal berlangsung apabila era telur yang kedua serta berikutnya.
bila telur lovebird berlangsung infertilitas, karna indukannya yang amat belia bersama hal kerangkeng minim bagus serta nutrisi yang minim itulah faktornya. bila infertilitas itu aktif dengan cara terus-menerus, sehingga anda harus berprasangka. periksalah cangkang telur lovebird yang enggak membobok, kemudian amati kemajuan pada bakal anak telur itu.
apabila telur itu lagi terdapat bakal anak tetapi sebelah jadi, dapat diartikan berlangsung kekeliruan pada durasi inkubasi telur itu alias dapat aja itu pergi dari petarangan serta akhirnya telur enggak dierami oleh babon awewe.

No comments:

Post a Comment